Friday, 4 May 2007

Seminar millionaire dan billionare

Setelah saya keluar dari status employee. Ada beberapa momentum yang memberi motivasi saya untuk tetap konsisten in-line pada tujuan saya menjadi entrepreneur. Diantaranya adalah seminar One Minute Millionaire oleh Mr. Tung Desem Waringin dan seminar Billionaire in Training oleh Brad Sugars. Seminar tersebut saya dapatkan dari komunitas TDA, terima kasih TDA.

Tentunya banyak ilmu yang saya dapatkan, di seminar pak Tung (28 April) yang dimulai dari jam 8.00 s.d jam 17.00 (dahsyat ya pak Tung, kuat banget ngomongnya hehe), banyak sekali materi yang disampaikan dan semuanya bermanfaat. Ada satu materi yang bisa langsung saya praktekan yaitu aset alokasi dengan mengalokasikan hasil pendapatan kita ke beberapa bagian diantaranya : 10% untuk amal, 10% untuk tabungan hari tua, 10% untuk dana belajar, 20% untuk dana cadangan dan sisanya 50% untuk dihabiskan. Dan materi-materi lainnya yang sangat dahsyat: pengembangan diri, belajar investasi saham, real estate, dsb.

Untuk seminar Brad Sugars (2 Mei) dimulai dari jam 18.45 s.d 22.00, seminar ini full bahasa inggris dibawakan langsung oleh Brad Sugars. Wah materi yang disampaikan sangat funtastic diantara materi yang saya ingat adalah : kita dituntut untuk LEARN (belajar) sebelum EARN (mendapatkan), yang perlu kita lakukan atau kita pelajari adalah belajar berbisnis yang baik terlebih dahulu, MAKE (membuat) bisnis jangan lupa untuk MANAGE bisnis, kemudian yang dapat menghasilkan passive income adalah bisnis yang kita miliki.Untuk mengetahui lebih lengkap sebaiknya langsung belajar dari muridnya Brad Sugars sekaligus provokator TDA yaitu pak Roni Yuzirman.

4 comments:

zakki said...

Wah, anda memang orang yang berani untuk mengambil resiko keluar dari employee. Salut untuk Anda. Semoga lekas jadi pengusaha sukses ya bang. Sekalian aja bikin perusahaan sama kembaranmu. Karena sama-sama Fir-daus/man, gimana kalo bikin perusahaan TwinFir. Keren kan namanya? hehehe...

Firdaus HM said...

Hehe, terima kasih zakki :)
Usulan yg bagus...Twinfir

Franx Budi said...

Halo salam..Firdaus lam aku tak datang ke sini..so sekarang sudah sampai sejauh mana perjuangan anda..maju terus ya..semangat anda dan TDA kan luar biasa...Dasyhat men

Boleh lah kita tukeran link..

Firdaus HM said...

Thanks pak Budi udah mampir lagi di blog ini, dan terima kasih atas supportnya...
blog anda akan saya add..

Thanks