Tuesday, 22 May 2007

Sharing Winning Pertama

Sejak menjadi self-employed / freelance programmer sejak awal bulan ini, banyak duka dan cita, rasa ragu, rasa takut, dll bercampur.

Namun,saya tetap konsisten, alhamdulillah dibalik kesulitan itu ada kemudahan. Sampai saat ini saya menyelesaikan 2 proyek. Alhamdulillah proyek terakhir nilainya cukup besar (kurang lebih 3 kali gaji saya semasa menjadi kuli kantoran :D), terima kasih ya Allah.

Waktu kosong saya isi dengan menbaca buku-buku tentang entrepreneur maupun buku agama dan juga mempersiapkan bisnis online saya yang insya Allah segera selesai. Kemudian, saya menyusun rencana tujuan saya untuk 1 tahun kedepan. Kemudian saya jalan-jalan melihat rumah impian saya, menonton film-film yang bermanfaat (terakhir saya nonton film The Pursuit Of Happiness), intinya banyak hal yang bisa saya kerjakan yang tidak saya dapati selama berkerja di kantor.

Saya tidak merasa takut lagi akan rezeki yang akan saya dapatkan esok atau lusa atau hari-hari berikutnya, karena saya percaya bahwa Allah telah menyediakan rezeki itu pada saya jauh sebelum saya lahir. Sekarang bagaimana saya bisa mengambil keputusan dan berusaha keras untuk menjemput rezeki yang telah disediakan itu?

Keputusan saya menjadi entrepreneur lah menjadi jawabannya, karena apa? karena "9 dari 10 kekayaan di dunia ada di perdagangan / entrepreneur" (Nabi Muhammad SAW)

2 comments:

Anonymous said...

Semakin saya baca tulisan2 ini, semakin saya tertarik untuk melakukannya. Tapi saya bingung, apakah ide ini merupakan racun atau obat buat masa depanku. Ide untuk keluar dari kerjaan kantor dan pindah untuk usaha sendiri sulit rasanya untuk dilaksanakan. Ibaratnya pindah keyakinan yang butuh perjaungan hebat. Tapi saya yakin betul, kalo ingin maju ya memang harus keluar dari kuli kantoran. Andai saja ada alasan yang lebih kuat untuk melakukannya. Salam hangat aja deh bro, selamat udah menemukan jalanNya.

Firdaus HM said...

Ikuti apa kata hati Anda, saya tidak bisa memberikan petunjuk buat anda, hanya anda yang menentukan...pilihlah jalan hidup sesuai dengan hati anda...